Cara Membuat Form Email-Subscribe

Kali ini, kita akan membahas tentang email subscriber alias berlangganan posting via email....Intinya, kalo ada yang berlangganan postingannya dari blog kita, terus dia nggak sempet ngunjungin blognya kita, maka dia akan menerima email yang berisi postingan yang dia nggak sempet baca..... :o(pusing ya bacanya.Soalnya intinya ini aku buat hanya dengan kira2 saja).
Yak, intinya begitu deh...

Contohnya itu bisa dilihat di sidebar blog saya, yang judulnya "Highlight".....Coba dech isi, kalo keterima emailnya, berarti bekerja dengan lancar.Kalo nggak keterima, ya berarti servernya lagi error.Nha, widget email subscribernya baru aku coba, jadi belom ada keluhan.(hehehe)
Yak, tidak lain tidak bukan inilah caranya:

1.Karena kita akan berurusan dengan feed, maka seperti biasa, buka www.feedburner.com
2.Ketika pertama kali datang, anda akan disambut dengan form untuk mengisi alamat blog/web apa yang akan di-burn/dibakar.
3.Isi dengan alamat blogmu.Centang kotak kecil bertuliskan "I am a podcaster" disebelahnya jika isi blog berhubungan dengan multimedia, seperti video.
4.Setelah itu, disodori lagi form pengisian.Isi dengan data2 yang diperlukan.Kalo udah, klik tombol Activate Feed.
5.Kalo berhasil, anda akan dapat ucapan selamat "Congratulation.Your Feed is Ready to The World", sejenis itulah, nggak inget.
6.Dibawah khan ada link Next dan Skip Directly to Feed Management.Pilih salah satu (saya juga nggak tahu buat apa gunanya)
7.Kemudian, di atas ada beberapa menu, pilih yang Publicize.
8.Ada beberapa pilihan menu di kiri, klik Email Subscriptions.
9.Pada halaman itu, pilih yang mana yang mau anda pakai.Saya menganjurkan sih pakai yang
Subscription Form Code.Copy kodenya....Kalau udah di-copy, klik tombol Save untuk mengaktifkan perubahan/layanan tersebut.
10.Sign in ke blog anda, pilih Layout.
11.Klik tambah elemen halaman.Pilih HTML/Javasript.
12.Paste-kan kodenya.Klik simpan perubahan.
13.Silahkan dilihat.......

Udah, pelajaran sudah selesai.Jadikan PR yaa.Kumpulin besok.....

Sumber:trik-tips.blogspot.com


Category Article