Pekerjaan Saya Itu...

Pernah nggak anda berpikir kalo anda berpikir apa gunanya jadi blogger.Sejujurnya nich, saya bilang jadi blogger itu enak.Kalo mau bekerja, tinggal duduk didepan komputer, nyalakan, dan blogging seperti biasa.Yah, kayak online marketer gitu.Apalagi kalo blog kita diziarahi banyak orang.Wuih, udah persis pejabat aja nich.

Apa sih untungnya blogging, secara tidak langsung kita akan memiliki beberapa pekerjaan, seperti....

-Blogger
Sama seperti farm-er, kalau dipisahkan menjadi blog-er.Secara singkat, artinya orang yang mengurusi blognya.Contohnya buat postingannya, nambahin aksesoris blognya, dan juga orang itu harus tahu tentang seluk beluk blognya.Misalnya kalo blognya bersifat keagamaan, jangan nulis postingan bertema olahraga :D, de-el-el.

-Penulis
Kerjaannya blogger apa?Nulis, nulis, dan nulis.....Sama seperti para penulis terkenal.Menurut saya, blogger itu bebas mengekspresikan diri karena bisa menulis tentang keadaan dirinya.Yak, intinya nulis terus....(kecuali bagi anggota komunitas copy-paste sedunia (lho, emangnya ada).

-Translator
Yup, job yang diatas itu memang hanya diperuntukkan bagi blogger yang punya blog berbahasa inggris (istilahnya english version blog).Karena jika ingin bergelut dengan blog yang berbahasa inggris, mau nggak mau harus bisa bahasa inggris.Ya tho....Selain itu, blog dengan bahasa inggris itu akan mudah dibaca bila pengunjungnya berasal dari luar negeri.Khan bahasa inggris itu bahasa international.

Selain yang saya jabarkan di atas....sebenarnya masih banyak keuntungan menjadi blogger.Banyak....banyak sekali.(kecuali bagi blogger yang sedang dilanda kemalasan luar biasa).Oke, happy blogging and see you next time :)


Category Article