Internet Hidden Easter Eggs

Easter Egg menurut bahasa adalah telur-telur berwarna-warni yang sengaja disembunyikan pada hari "Paskah". Lalu anak-anak mengambil telur-telur paskah tersebut. Tapi dalam postingan kali ini kita tidak akan membahas tentang telur paskah, kita akan membahas tentang Virtual Easter Egg alias sesuatu yang sengaja disembunyikan pada suatu situs atau aplikasi. Memang banyak aplikasi atau situs beredar sekarang, tapi ada juga yang memiliki Easter Egg yang menarik. Berikut contohnya :

Yahoooooooooo!
Jika anda ingat pada tahun kira2 1900-an pasti anda pernah mendengar suara Yahoo! panjang yang diteriakkan oleh Yahoo Yoddeler. Untuk mendengarkannya kembali, tinggal klik tanda seru (!) pada akhir logo Yahoo! di homepagenya.

Keju pada Google Moon
Layanan pemetaan bulan milik Google ini penuh rahasia. Contohnya saja saat anda melihat bulan dengan zoom yang terlalu jauh, anda akan melihat keju yang akhirnya disingkirkan atas permintaan NASA. Kalau anda ingin melihat penampakan "keju di bulan", lihat saja video buatan KoolAidGrenade di Metacafe

Bahasa Aneh pada Google Search
Ingatkah anda dengan si Koki Swedia di serial The Muppets? Percaya atau tidak, bahasa koki tersebut (bork, bork, bork) ada dalam opsi pemilihan bahasa. Google dengan bahasa aneh ini mendapat kunjungan lebih kurang satu juta kunjungan per hari.

Google Bombs
Jika anda berniat mencari the answer to life, the universe, and everything, coba tanyakan ke Mbah Google. Anda pasti akan mendapati jawaban angka 42. Lho, kok 42? Silahkan cari tahu lebih lanjut lewat OmWiki.

Flickr on Pirate Speak
Easter Egg yang satu ini hadir hanya pada saat hari "Berbicara seperti Bajak Laut" dimana pilihan bahasa "Arrrr!" muncul di Flickr. Dengan mengkliknya, anda mengubah segala sesuatu dalam situs tersebut menjadi berbahasa khas pembajak.

Halaman Karyawan "Amazon" yang Tersembunyi
Pada bagian paling bawah dari Amazon.com, anda dapat mengklik link Directory of All Stories Link. Lalu, pergi ke bagian paling bawah halaman itu. Anda akan menemukan sebuah kotak kecil di bawah tanggal hak cipta. Anda tidak dapat melihatnya, kecuali bila anda sorot. Jika mengkliknya, akan terbuka sebuah halaman yang khusus didedikasikan untuk karyawan Amazon.com, David Rishes sebagai CEO, dan penemu Amazon.com Jeff Bezos.

Subject-O-Matic
Pernah kebingungan ketika menentukan subjek pada sebuah email? Serahkan saja pada ahlinya ; Subject-O-Matic. Jika anda pengguna Yahoo! Mail versi baru, anda dapat mengklik tombol "Subject" pada kolom Subject. Yahoo! Mail akan memberikan subjek secara acak dengan sekali klik.

Hoaahhmmm....udah malem nih pembaca....ngantuk..mau bobok dulu ya...zzz..grookk..zzz...grookk :sleep:


Category Article